jual genset

Jual Genset Di Bali: Begini 4 Persiapan Bisnis Ikan Dan Pilihan Gensetnya

Bisnis jual-beli ikan terbilang cukup menjanjikan, mengingat jumlah pemilik hobi memelihara ikan di Indonesia yang terbilang tinggi sehingga adanya toko jual genset di Bali dapat membantu kelancaran usaha mereka yang bergerak di bidang ini. Jika anda tertarik menggeluti bisnis satu ini, cek apa saja yang perlu disiapkan di bawah ini.

Persiapan Bisnis Jual-Beli Ikan

  1. Kolam tampung

Tentu saja yang pertama harus disiapkan adalah memiliki kolam untuk menampung ikan yang akan anda jual. Kolam tersebut dapat digunakan sebagai tempat ikan hidup, berkembang biak, hingga siap dipanen. Untuk ukurannya sendiri perlu menyesuaikan kebutuhan dan modal yang tersedia.

  1. Daya listrik stabil

Ikan adalah hewan yang membutuhkan bantuan oksigen buatan selama berada di dalam kolam dan alat tersebut pun memerlukan daya listrik stabil selama 24 jam. Beberapa jam listrik mati dapat membuat ikan mati juga merugikan peternak.

  1. Generator set

Mengingat listrik merupakan elemen penting dalam persiapan usaha jual-beli ikan, maka dari itu generator set juga menjadi bagian dari persiapan yang tak boleh terlewatkan oleh anda. Adanya genset dapat membuat peternak tenang ketika adanya pemadaman listrik atau gangguan kelistrikan.

  1. Perawatan

Perawatan maksimal termasuk kesehatan ikan, kebersihan kolam, serta menjaga listrik tetap menyala juga menjadi persoalan penting yang harus calon peternak ikan lakukan. Memperhatikan langkah perawatan ikan mampu memperpanjang hidup hewan ternak sekaligus usaha sang peternak.

Pilihan Genset untuk Usaha Jual-Beli Ikan

  • Tipe terbuka

Tanpa kap penutup, tipe ini paling gampang ditemukan di toko jual genset. Kelebihannya harga lebih murah, kapasitas variatif, akan tetapi kekurangan terletak dari suaranya yang bising serta mudah rusak apabila sering terpapar matahari dan air hujan.

  • Tipe tertutup

Sebaliknya, genset tertutup telah dibekali kap atau wadah pelindung mesin gensetnya sehingga pengguna tak perlu khawatir bila disimpan di luar ruangan, juga suaranya pun lebih halus berkat ada peredam suara di dalamnya namun dari segi harga, jual genset di Bali tipe tertutup umumnya cukup mahal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *