Ilustrasi Genteng Ringan dan Kuat

Rekomendasi Genteng Ringan dan Kuat Untuk Hunian Nyaman Anda

Di dalam pemilihan jenis genteng yang terbaik tentunya bukan sesuatu yang mudah dan cepat. Hal ini dikarenakan setiap genteng mempunyai kekurang dan kelebihannya masing-masing. Untuk itulah Anda harus bisa memilih genteng ringan dan kuat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Genteng Rumah yang Dapat Menjadi Pilihan

  1. Jenis Genteng Asbes

Genteng yang satu ini terbuat dari gabungan 6 mineral silikat alam. Genteng yang satu ini mempunyai berbagai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya sendiri harga yang relatif murah, pemasangan yang mudah, serta tidak memerlukan banyak kayu reng. 

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri dapat mengancam kesehatan. Hal ini dikarenakan serat asbes yang dalam bentuk partikel sangat mudah terlepas dan dapat dihirup oleh manusia. Sehingga dapat menyebabkan kanker paru-paru.

  1. Genteng Kaca

Genteng yang satu ini ternyata hanya bisa dipasang di area tertentu yang memang memerlukan adanya penerangan alami. Untuk kelebihannya sendiri adalah adanya cahaya alami, tampilan yang terlihat modern, serta bisa melindungi dinding ruangan yang ada dibawahnya untuk terhindar dari jamur dan kelembaban.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri adalah mudah pecah, modelnya tidak variative, serta dapat membuat suhu ruangan menjadi naik apabila digunakan secara berlebihan.

  1. Genteng Keramik

Walaupun terbuat dari keramik, ternyata genteng yang satu ini dibuat dari bahan dasar tanah liat. Yang membedakan genteng ringan dan kuat keramik ini dengan genteng lainnya adalah adanya penambahan lapisan warna glatzur. 

Untuk kelebihan genteng ini sendiri adalah tahan lama, kuat untuk menahan berat manusia, serta warna yang tahan lama karena proses pembakarannya dengan suhu 1100 derajat. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri adalah membutuhkan baut supaya pemasangannya lebih kuat, harus dipasang dengan teliti supaya tidak bocor, serta kemiringan minimum 30 derajat supaya air bisa mengalir sempurna.

  1. Genteng Seng

Genteng yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang sedang menjadi pilihan paling ekonomis. Hal ini dikarenakan harganya yang murah serta bahan yang ringan sehingga mudah untuk sekali pasang. 

Namun, bahannya sendiri bisa menyerap panas sehingga dapat membuat ruangan yang ada di bawahnya menjadi lebih terasa gerah. Bahkan bahannya sendiri mudah berkarat sehingga genteng yang satu ini hanya dapat Anda gunakan beberapa tahun saja. 

Itulah beberapa rekomendasi genteng ringan dan kuat yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *