Illustrasi Penggunaan Commercial Blender

Bingung Membeli Commercial Blender? Simak 4 Tips Berikut

Hadirnya sebuah commercial blender pada suatu bisnis kuliner tentu akan sangat membantu jalannya usaha. Meski demikian, banyaknya jenis produk serta harga jual commercial blender yang bervariasi terkadang membuat bingung orang-orang dalam memilih produk tersebut. 

Karena itu, diperlukan berbagai tips dalam membeli commercial blender yang cocok untuk suatu bisnis kuliner. Beberapa tips yang dimaksud, diantaranya :

  • Memilih jenis produk yang cocok 

Tidak semua produk commercial blender cocok untuk usaha. Beberapa produk memiliki kapasitas yang besar, namun menghasilkan suara yang teramat bising kala digunakan. Produk-produk semacam ini tentunya tidak akan cocok bila diaplikasikan di sebuah kedai kopi, karena akan mengganggu kenyamanan pengunjung. 

Karenanya, pengusaha kuliner sebaiknya mengetahui jenis produk yang paling cocok untuk usahanya. Untuk sebuah café atau kedai kopi, jenis produk quiet commercial blender dengan volume kecil mungkin akan lebih cocok diaplikasikan ketimbang produk berkapasitas besar yang bersuara bising. 

  • Sesuaikan dengan budget

Layaknya setiap bisnis, penentuan budget untuk suatu aset usaha merupakan hal yang penting untuk dilakukan, termasuk dalam memilih produk commercial blender

Setelah menemukan jenis produk yang cocok, seorang pengusaha dapat menyesuaikan budget miliknya dengan jenis produk tersebut. Ada baiknya untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu, untuk menemukan harga dan brand produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. 

Disamping itu, produk commercial blender yang telah dibeli sebaiknya dirawat sebaik mungkin, agar kualitasnya terjaga dengan baik. Hal ini diperlukan agar nilai jual commercial blender tetap tinggi saat akan dijual kembali. 

  • Perhatikan daya tampung produk

Sebuah commercial blender berkapasitas kecil tidak akan cukup membantu bagi usaha kuliner jenis katering, yang tentunya membutuhkan proses pengolahan banyak bahan dalam waktu singkat. 

Bagi usaha tersebut, produk large capacity commercial blender dengan tenaga putaran tinggi akan jauh lebih cocok untuk diaplikasikan. Meski menghasilkan suara bising, namun hal tersebut tidak akan memberi masalah berarti karena tidak ada pengunjung yang datang.

Sebaliknya, produk berdaya tampung besar bukanlah hal yang penting bagi jenis usaha café atau bar, selama suara yang ditimbulkannya tidak menggangu pengunjung. Sebab, commercial blender pada usaha ini biasanya hanya digunakan untuk membuat aneka jenis minuman. 

  • Memiliki after sales service yang baik

Daya tahan commercial blender biasanya tertera pada label produk. Meski umumnya blender dapat bertahan hingga ratusan kali pemakaian dalam satu hari, bukan tidak mungkin jika produk juga mengalami kerusakan.

Untuk itu, calon pembeli juga perlu memastikan bahwa produk yang akan dibeli memiliki after sales service yang baik. Salah satu contohnya adalah dengan adanya jaminan garansi ataupun service center yang mudah dijangkau.

Perlu diingat bahwa harga jual commercial blender sangatlah bervariasi, bahkan bisa mencapai angka puluhan juta rupiah. Karenanya, pengusaha perlu memastikan bahwa produk yang akan dibeli cocok untuk usahanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *