daging dan duan bawang sedang dimasak diatas griddle

Tips Merawat Griddle Electric Agar Awet – Jual Griddle Electric

Griddle electric sangat berguna bagi anda yang sering membakar daging di rumah. Dengan alat ini anda bisa memanggang daging, ikan, sosis, steak, bahkan sate tanpa harus berurusan dengan asap. Walaupun anda bisa menemukan yang jual griddle electric dengan mudah, anda tetap wajib merawat alat ini agar awet dan bisa digunakan untuk waktu lama.

Tips Merawat Griddle Electric

Tidak hanya memakainya, merawat alat pemanggang jual griddle electric perlu anda lakukan dan pastikan perawatannya yang benar.

Pertama, setelah selesai pemakaian wajib melepas kabel yang tersambung dengan arus listrik. Akan lebih baik jika anda tidak menunda untuk membersihkan alat setelah digunakan, tetapi tunggu dulu beberapa saat hingga pemanggang sudah dingin. Ketika suhu sudah normal, mulailah dengan melepas bagian yang bisa dilepas. Lalu basahi griddle dengan air atau semprot dengan air yang bertekanan tinggi agar sisa-sisa makanan atau kotoran bisa cepat keluar.

Selanjutnya gosok griddle dengan sabun cuci piring, jika ada noda membandel anda bisa rendam dulu semalam sebelum menggosoknya. Setelah dicuci keringkan griddle electric hingga benar-benar kering, karena jika menyimpan dalam keadaan lembab atau basah bisa menimbulkan jamur pada alat ini.

Rekomendasi Penggunaan Griddle Electric Terbaik

Griddle memiliki banyak bentuk yang bermacam-macam mulai dari kotak, bulat, persegi, dan material yang digunakan juga beragam dari besi, enamel, tembaga, aluminium atau stainless steel. 

Griddle yang terbuat dari besi dapat menahan panas yang lebih baik daripada yang terbuat dari alumunium, sehingga membutuhkan waktu pemanasan yang lebih lama. Jenis yang dari besi juga mudah meninggalkan goresan pada permukaan kompor. Jika anda memiliki budget lebih, anda bisa memilih jenis yang terbuat dari enamel karena mudah dalam perawatan dan pembersihannya. 

Agar makanan dapat terpanggang dengan baik, pastikan anda memotong bahan makanan dengan ketebalan yang sama rata. Pastikan juga waktu pemanasan yang sama agar hasil kematangannya juga seragam. Jual griddle electric biasanya disertai dengan tutup pan yang bisa anda gunakan untuk menjaga kelembapan permukaan pan ketika memasak bahan yang butuh waktu lebih lama agar matang dengan baik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *