ilustrasi kapasitas genset

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli dan Menentukan Kapasitas Genset

Kapasitas genset yang berbeda-beda membuat Anda harus jeli memilih jenis genset terbaik berdasarkan kebutuhannya. Karena, ada beberapa hal yang memang harus diketahui dan diperhatikan sebelum Anda membeli sebuah genset dan menentukan kapasitas genset yang dibutuhkan. Oleh karena itu, lebih banyaklah Anda mencari informasi dan petunjuk sebelum membeli genset agar tidak salah penggunaan.

Cara Memilih Genset Terbaik

Ada beberapa cara terbaik untuk memilih genset sebagai hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Antara lain sebagai berikut:

  1. Lihat Daya Kekuatannya

Daya kekuatan atau kapasitasnya sangat diutamakan, oleh karena itu lihat terlebih dulu daya yang dibutuhkan barulah mencari tipe atau jenis gensetnya.

  1. Pilih Jenis Generator

Setelah daya barulah jenis dari genset, mulai dari tipe genset portable ataupun genset yang home standby atau hanya digunakan di rumah saja tidak akan dibawa kemana-mana dan harus dipasang permanen ataupun generator inverter.

  1. Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Sebuah genset atau generator memang memiliki fitur yang tersedia, maka perlu juga melihat semua fitur yang terdapat pada genset tersebut sebelum siap dibeli dan akan dipakai. Apakah fitur sesuai dengan kebutuhan Anda, mudah digunakan dan berfungsi dengan baik semua itu merupakan pertimbangan yang harus dilakukan dalam memilih genset.

  1. Pilih yang Menyediakan Garansi

Sudah sepantasnya Anda mencari barang yang menyediakan garansi untuk barang yang dijualnya, karena penggunaan genset ini tidak sebentar. Jika terjadi sesuatu yang bukan kesalahan Anda, maka Anda bisa menggunakan garansi tersebut.

  1. Lihat Tempat Penjualan

Tempat Anda membeli genset tersebut pun menjadi pertimbangan yang harus dipikirkan, agar bisa melakukan konsultasi jika ada masalah dengan barang yang Anda beli di tempat tersebut.

  1. Pertimbangkan Bahan Bakar

Yang terakhir pastinya adalah jenis bahan bakarnya, karena hal ini akan menentukan cara Anda menggunakannya. Pilih bahan bakar yang menurut Anda mudah untuk Anda dapatkan, karena terdapat beberapa jenis bahan bakar mulai dari bensin, solar ataupun gas.

Hal yang Diperhatikan Saat Menyewa

Pilihan lain dalam menggunakan genset selain membeli adalah menyewa, jika tidak memungkinkan untuk membeli. Namun, dalam menyewa pun juga harus ada pertimbangannya tersendiri. Seperti misalnya harga yang ditawarkan untuk menyewa genset tersebut, apakah sepadan dengan penggunaannya. Serta tipe yang ditawarkan apakah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan berbagai cara di ataslah Anda bisa mendapatkan genset dengan cara yang terbaik sesuai dengan kapasitas genset yang dibutuhkan. Tidak hanya membeli, tetapi bisa juga dengan cara menyewa merupakan alternatif lain yang juga baik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *