memilih sekolah kristen yang tepat untuk anak-anak

3 Alasan Mengapa Harus Memasukkan Anak-Anak Ke Sekolah Kristen

Memilih pendidikan terbaik bagi anak merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab orang tua. Tanpa pendidikan yang baik, bukan tidak mungkin bila anak akan memiliki perangai buruk ketika mereka dewasa.

Karenanya, tak sedikit orang tua yang lantas memilih untuk memasukkan anak-anak mereka ke sekolah kristen / smp kristen balikpapan ketimbang ke sekolah umum. Dengan landasan kekristenan yang dibawanya, sekolah-sekolah semacam ini dinilai dapat melindungi anak dari pengaruh buruk lingkungan sekitarnya, sekaligus membentuk anak menjadi pribadi yang luhur.

Selain itu, terdapat pula 3 alasan mengapa pendidikan Kristen merupakan pilihan yang tepat dalam menyekolahkan anak-anak anda, diantaranya :

  1. Membuat anak lebih dekat dengan agama

Dengan berlandaskan pendidikan kekristenan, sekolah agama Kristen dianggap akan membuat anak-anak lebih dekat dengan ajaran Tuhan ketimbang masuk ke sekolah umum. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi kepribadian anak, mengingat nilai-nilai agama akan selalu meresap di hatinya. 

Karenanya, tak jarang bila murid-murid sekolah Kristen di Bandung, Medan, Ambon, serta di kota-kota lainnya amat menghormati guru mereka, serta memiliki kepribadian yang luhur.

  1. Membentuk kemandirian dan kedisiplinan 

Beberapa sekolah Kristen merupakan sekolah asrama contohnya seperti smp kristen balikpapan, yang bahkan mengharuskan murid-muridnya untuk tinggal di lingkungan sekolah selama masa pendidikan. Hal ini tentu membawa berbagai pengaruh positif bagi anak. 

Selain dari terpenuhinya kebutuhan rohani mereka berkat adanya pembimbing asrama, anak juga akan belajar mandiri, disiplin, dan terampil dalam bersosialisasi. Hal ini amat penting bagi bekal mereka dalam kehidupan nyata kelak. 

Ada banyak jenis sekolah agama kristen berasrama yang dimaksud, diantaranya adalah sekolah Kristen Kalam Kudus, sekolah Kristen Makedonia, SMAK Stella Maris, dan lain sebagainya.

  1. Melindungi anak dari pengaruh buruk lingkungan

Dengan lebih dekatnya anak kepada ilmu agama, anak tentu akan terlindungi dari hal-hal negatif yang mungkin terjadi dalam proses menuju kedewasaan. 

Terlebih bila anak tinggal di asrama, yang membuat mereka lebih terjaga dengan aturan-aturan yang ada. Berbagai kegiatan asrama juga akan membuat anak disibukkan oleh kegiatan-kegiatan positif, ketimbang menghabiskan waktu tiada arti.

Tiga hal diatas selayaknya menjadi alasan bagi anda untuk memasukkan anak-anak ke sekolah kristen salah satunya smp kristen balikpapan. Patut diingat kiranya bahwa masa sekolah anak hanya berlangsung satu kali, sehingga anda harus memilih opsi yang paling tepat bagi masa depan putra dan putri anda. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *