ilustrasi gas fryer

Ini Dia 4 Alasan Menggoreng Wajib Pakai Gas Fryer

Penggunaan deep gas fryer memang sering dianggap lebih baik ketimbang menggunakan fryer biasa. Namun kita sering juga dibuat bertanya-tanya sebenarnya apa yang membuat perangkat ini begitu diunggulkan. Oleh karenanya, berikut adalah ringkasan terkait beberapa alasan mengapa menggoreng menggunakan peranti ini lebih direkomendasikan.

Ketersediaan dari peralatan masak ini juga cukup banyak. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan penggunaan alat ini dengan tipe dan karakteristik cara masak Anda. Beragam hidangan yang dihasilkan dengan menggunakan teknik deep fry juga semakin bervariasi. Anda bisa mulai menggunakan alat ini untuk menghasilkan hidangan menarik sesuai dengan resep buatan Anda. Berikut adalah beberapa alasan penting mengapa menggoreng lebih baik menggunakan peralatan ini:

  1. Kematangan Lebih Merata dengan Gas Deep Fryer

Teknologi dari gas fryer bisa membuat kematangan masakan lebih merata. Hal ini karena masakan akan direndam dengan lebih banyak minyak, sehingga tingkat panas dari minyak bisa terbalur dan tersebar merata pada masakan. Ini berbeda dengan cara menggoreng konvensional yang kadang membutuhkan untuk dibolak-balik hingga kematangan merata. Masalah masakan yang kurang matang sampai ke dalam bisa teratasi dengan menggunakan perangkat ini.

  1. Makanan dan Lingkungan Lebih Bersih

Dengan teknik menggoreng yang lebih merata dan titik didih tinggi, pemrosesan masakan juga akan menjadi lebih higienis. Selain dari segi masakan, lingkungan juga akan lebih terjaga kebersihannya. Hal ini karena dengan menggunakan fryer, minyak tidak akan terciprat ke area sekitaran perangkat. Tentu ini bisa menjadi alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan dalam menggunakan alat masak ini.

  1. Menghemat Biaya

Dengan menggunakan bahan bakar gas, alat ini memungkinkan Anda untuk menghemat biaya. Dibandingkan dengan menggunakan listrik, gas akan lebih efisien dalam melakukan pembakaran dan panasnya juga akan lebih cepat. Daya dari listrik mungkin membutuhkan ukuran yang lebih besar lagi agar bisa mencapai titik didih maksimal. Ini kadang yang menjadikannya kurang efektif dari segi biaya dibandingkan dengan jenis gas.

  1. Lebih Sehat dan Crunchy

Makanan yang digoreng dengan teknik deep fry akan memiliki tekstur lebih renyah dan matang merata. Makanan juga akan lebih sehat karena digoreng dengan tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Ini akan membuat minyak tidak terlalu jenuh sehingga kandungan lemaknya tidak akan sebanyak ketika kita harus menggoreng dengan cara konvensional.

Jadi, bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk menggunakan alat masak jenis deep fry ini? Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dengan menyesuaikan budget. Ada alat deep fryer murah hingga mahal tapi yang paling penting adalah Anda menyesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini. Jangan mudah tergiur juga dengan gas fryer murah tanpa melihat bagaimana testimoni dan juga kualitas produk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *